Headlines News :
Home » » Harga Cabai Naik, Mendag Janji Blusukan

Harga Cabai Naik, Mendag Janji Blusukan

Written By Unknown on Selasa, 02 April 2013 | 00.16


Harga Cabai Naik, Mendag Janji Blusukan

JAKARTA - Melonjaknya harga bawang merah dan bawang putih pada beberapa hari lalu membuat harga cabai merah di pasaran ikut naik. Akhir pekan lalu, harga cabai naik menjadi sekira Rp 60.000 per kilogram (kg). "Dalam beberapa hari ini memang ada kenaikan harga cabai merah karena terbatasnya persediaan cabai. Untuk itu, nanti kami akan melakukan blusukan ke distributor," ujar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan saat ditemui di Plaza BII, Jakarta, Senin (25/3/2013).
Gita menjelaskan, pihaknya menilai tidak ada penimbunan atau penyelundupan cabai yang terjadi. Namun untuk memastikan pihaknya akan meninjau perkembangan harga cabai untuk seminggu ke depan. "Penyelundupan sepertinya tidak. 
Kalaupun iya, itu mungkin sistem logistik transportasi kita dari segi pasokan semestinya cukup. Minggu ini kita harus sudah tahu harus bagaimana," jelasnya.
Namun menurut Gita, pihaknya belum akan membuka keran impor untuk menstabilkan harga. Pihaknya akan melakukan sidak untuk menelaah lebih jauh penyebab langkanya persediaan cabai. "Kita akan telaah dalam beberapa hari. Supply terhadap demand mengalami keterbatasan. Kita akan sidak ke titik pasok. Kita akan melakukan sidak ke tempat distribusi apakah ada penimbunan atau tidak," pungkasnya. (okezone.com)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | BELAWA | KIBAR
Copyright © 2011. KIBAR BELAWA TOSAGENAE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by TOSAGENAE
Proudly powered by Blogger