Headlines News :
Home » , » Serbaneka Pilkada Wajo

Serbaneka Pilkada Wajo

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 23.54

 KBT-Wajo Perhelatan pesta demokrasi yakni pelaksanaan pilkada/ pilwali yang dilaksanakan serentak  di lima kabupaten kota, Makassar, Jeneponto,Pinrang ,Luwu dan Wajo telah usai dan kini menyisakan beragam cerita.Sebut misalnya di Dusun Lakoro,Desa Lautang Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo,seperti telah diberitakan salah satu Media online (kamis 18/09/13) " Kotak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 yang berada di Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo tidak dijaga satu pengawas maupun polisi. Kotak suara yang berisikan atribut pencoblosan hanya diletakkan tersusun di bawah kolong rumah salah satu warga yang dijadikan sebagai TPS.

TPS ini tidak dijaga satupun petugas TPS maupun aparat kepolisian. Padahal isi kotak suara merupakan berkas negara yang harus dikawal hingga KPU menetapkan kandidat Wajo terpilih. " Hal tersebut dibantah H.Allo,petugas penjaga TPS 01 saat ditemui media ini.
Allo  menuturkan  bahwa bagaimana mungkin pada malam itu TPS 01 ini tidak dijaga satu orangpun pengawas maupun aparat dari kepolisian, seingat saya pada malam pencoblosan ada beberapa rekan dari media dan LSM yang datang seperti wartawan dari Zona Tipikor.bahkan rekan wartawan tadi asyik mengobrol sampai larut malam dengan anggota polisi disudut itu ( sambil menunjuk sudut ruangan di dalam TPS,red) namun saya tidak tahu apa yang diperbicangkan.ketika ditanya soal kotak suara yang diletakkan tersusun di bawah kolong rumah Allo mengungkapkan,wong TPS nya memang di bawah kolong rumah jadi mau di taruh dimana lagi ? dengan nada bertanya.
Kanit Tipiter Polres Wajo,Ipda Nasrun ketika dikonfirmasi via telepon selulernya menjelaskan bahwa sesuai perintah Sengkang 1 ( Kapolres,red) dirinya sudah memerintahkan semua anggota untuk mengamankan setiap TPS namun saya  tidak menampik kalau anggota terus berpatroli dari TPS ke TPS mengingat  jumlah personil tidak sebanding dengan jumlah TPS yang ada ungkapnya lagi.
(Akbar)
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

11 April 2017 pukul 23.25

saya IBU ENDANG seorang TKI DI MALAYSIA
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
gaji suami saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
kebetulan suami saya buka-buka internet Dan mendapatkan
nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
hubungi dan minta angka bocoran Toto/malaysia
angka yang di berikan waktu itu 4D 
ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
MBAH KASSENG
NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | BELAWA | KIBAR
Copyright © 2011. KIBAR BELAWA TOSAGENAE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by TOSAGENAE
Proudly powered by Blogger